Sukseskan Program PPKM, Pemuda Muhammadiyah Jalin kerjasama dengan Polres Majalengka.

Sukseskan Program PPKM, Pemuda Muhammadiyah Jalin kerjasama dengan Polres Majalengka.

Agustus 2, 2021 0 By Radyid Abdul Gafar

Kolaborator.net Dalam rangka mensukseskan program kegiatan bakti sosial yakni Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat (PPKM) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Majalengka Jalin kerjasama dengan Sat Binmas Polres Majalengka.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi, bahwa dalam kesempatan audiensi yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah Majalengka pihaknya menyambut baik program yang dicanangkan tersebut.

“Pada intinya saya mewakili Bapak Kapolres Majalengka menyambut baik atas program yang akan dilaksanakan oleh Pemuda Muhammadiyah,” ujar AKP Rudy Djunardi saat menerima Silaturahim Pemuda Muhammadiyah Majalengka, Senin (02/08).

Kasat Binmas juga berharap dengan adanya kegiatan yang diinisiasi oleh Pemuda Muhammadiyah mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya meningkatkan kesadaran akan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Program PPKM ini saya kira bagus, langkah yang tepat untuk bantu sesama serta yang terpenting kita saling memberikan edukasi dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kasat Binmas Polres Majalengka.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Majalengka Defri Ardiansyah menjelaskan bahwa program PPKM dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama atas kondisi yang tengah menimpa masyarakat akibat adanya Pandemi Covid-19.

“Kegiatan PPKM ini kita fokus pada aspek kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak ekonominya akibat Covid-19,” ungkap Defri Ardiansyah.

Ketua Pemuda Muhammadiyah itupun berharap kerjasama dengan Polres Majalengka dapat terjalin secara berkelanjutan terutama dalam mewujudkan POLRI yang PRESISI sesuai arahan Kapolri.

“Semoga hubungan baik ini terus terjaga dan kedepannya dapat bersinergi, sehingga mampu terwujud POLRI yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan (PRESISI),” tandasnya.

Dalam kesempatan silaturahim Pemuda Muhammadiyah dengan Kasat Binmas Polres Majalengka tersebut, Polres Majalengka memberikan 2000 masker untuk kegiatan PPKM PD Pemuda Muhammadiyah Majalengka.