Forum Guru MD Sindangwangi Halal Bi Halal Turut Kampanyekan Prokes Covid-1

Forum Guru MD Sindangwangi Halal Bi Halal Turut Kampanyekan Prokes Covid-1

Mei 28, 2021 0 By admin

KOLABORATOR.net Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Sindangwangi menggelar acara Halal Bihalal di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Daarul Ihsaan Leuwilaja, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Kamis, (27/5/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiyah (FKDT) Kecamatan Sindangwangi, Dede Taufiqurohman mengatakan bahwa kegiatan yang sangat sederhana ini dalam rangka berdiskusi untuk sama-sama mengembangkan lembaga Madrasah Diniyah di daerahnya masing-masing.

“Namun, karena situasi pandemi saat ini pastinya selalu menerapkan protokol kesehatan. Disiplin membiasakan diri dalam beraktifitas sehari hari untuk mengubah prilaku secara disiplin bahkan harus ketat dan saling mengingatkan,” katanya.

Masih katanya, forum guru yang saat ini hadir membahas perkembangan pendidikan Islam dan pentingnya menjaga kesehatan.

“Untuk di Kecamatan Sindangwangi mempunyai 27 lembaga Diniyah yang tersebar di 10 desa dengan jumlah guru 171 orang dan 1.300 santri, yang hadir saat ini tentunya dibatasi,” ungkapnya.

Menurutnya, latar belakang para guru itu berbeda-beda tapi semuanya mempunyai misi yang sama yaitu untuk mencerdaskan anak bangsa dan mewujudkan generasi yang berakhlaqul karimah.

“Mereka telah mewakafkan waktu dan pikirannya untuk mendidik para santri disela-sela kesibukan pribadi dan tugas lainnya,” tuturnya.

Diakuinya, bahwa eksistensi Madrasah Diniyah sangat menunjang tercapainya Majalengka Raharja. “Artinya, legalitas madrasah diniyah juga harus menjadi perhatian semua pihak termasuk pemerintah,” tandasnya.

Dari pantauan, acara guru se-Kecamatan Sindangwangi dilakukan menerapkan prokes dan dihelat secara terbatas mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19. Namun kesederhanaan acara tidak mengurangi semangat mereka untuk bershilaturahmi.