Hadapi Pandemi Covid-19, Ini Pesan Muchlas Rowie Kepada IPM Jabar

Hadapi Pandemi Covid-19, Ini Pesan Muchlas Rowie Kepada IPM Jabar

April 28, 2021 0 By Radyid Abdul Gafar

KOLABORATOR.NET Dalam rangka memperingati satu tahun lebih pandemic Covid-19, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Barat menggelar acara Bedah Buku “Dari Jendela Rumah” Karya salah satu Komisaris Independen PT. Jamkrindo M. Muchlas Rowie yang berlagsung secara Virtual pada hari Selasa (27/04) kemarin

 

Dalam pelaksanaan bedah buku virtual tersebut, turut dibanjiri berbagai pertanyaan dari para pelajar, mengingat tidak sedikit cerita inspiratif dan unik dari penulis buku penyintas Covid-19 yang mampu berkarya ditengah situasi sulit.

Dalam kesempatan tersebut, Muchlas Rowie turut menceritakan bagaimana kronologi dirinya pernah terpapar Covid-19.

 

“Begitu terpapar Covid-19 bersamaan dengan istri, saya bergumam ‘Wes Wayahne’ . dan berucap kepada istri ‘ayo Hadapi,” ungkap Muchlas Rowie melalui virtual bersama para kader IPM Jabar

 

Dalam Buku “Dari Jendela Rumah” karya Muchlas Rowie sebagai Komisaris Independen Jamkrindo yang juga merupakan kader muhmmadiyah tersebut banyak memuat berbagai pengetahuan yang coba dibagikan kepada khalayak tentang bagaimana berjuang saat terpapar Covid-19.

 

“Mulai dari Jadwal Sehari – hari, obat – obatan yang dikonsumsi, serta pengalaman spiritualnya agar dapat menumbuhkan sikap Optimisme kepada masyarakat yang terpapar covid bahwa dengan do’a dan ikhtiar semua hal dapat dilalui,” ujarnya

 

Tak lupa Muchlas Rowie memberikan 3 pesan kepada para peserta Agenda Bedah Buku Virtual tersebut dalam menjalani kehidupan ditengah pandemi Covid-19 ini.

 

Pertama, Bahwa Allah SWT tidak akan memberi cobaan diluar kemampuan hambanya. Kedua, banyak mengkonsumsi makanan bergizi, perketat protokol kesehatan di setiap aktivitas. Ketiga, Persiapkan mental apabila terdampak musibah Covid-19 serta selalu yakin dengan do’a dan ikhtiar situasi apapun dapat dilalui.” Pungkas Muchlas Rowie.

 

Sementara itu, Ketua Umum IKatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Barat M. Rofid Izzuddin, dirinya menyampaikan kebahagiaan besar saat melihat antusiasme dan perkembangan nalar kritis para peserta dalam menelaah studi empiris dari sang penulis “Dari Jendela Rumah” secara langsung.

 

“Membumikan nilai penyadaran adalah langkah sederhana kita sebagai pelajar untuk memberi solusi ditengah situasi pandemi Covid-19 terlebih tulisannya sangat menginspirasi” ungkap Rofid.

 

“Mahakarya dari rakanda Muchlas Rowie “Dari Jendela Rumah” mampu memudahkan jalan kita untuk memberi pencerdasan melalui tulisan dan ragam diskusi kepada masyarakat” Pungkasnya

 

Acara bedah buku tersebut dihadiri oleh 247 peserta yang terdiri dari 24 Pimpinan Daerah IPM Kab/Kota, 59 Pimpinan Cabang dan 556 Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Se – Jawa Barat.